Jumat, 20 Desember 2013

Daging ayam mentah dalam sandwich


Burger Ayam Mentah KFC
Sebuah gambar yang tampaknya adalah daging ayam mentah di dalam sandwich KFC yang diposting di web Reddit

Sebuah foto yang diposting di situs berita sosial popular Reddit, memperlihatkan daging ayam mentah dalam sandwich KFC yang dijual di Ontario, Kanada.
Seorang pengguna Reddit dengan nama boneriffic12, mengupload gambar yang boleh membuat perut anda mulas ini pada Jumaat (14/09), disertai dengan uraian.

“Ayam Goreng Gagal. Teman saya memesan burger ayam dari KFC dan ternyata isinya daging mentah. Ya, dia memakan potongan yang hilang itu.” tulisnya.

Bonnerffic12 melanjutkan penjelasannya bahawa bagaimana temannya baru menyedari makan siangnya tersebut ternyata daging mentah pada gigitan kedua.
Pada bahagian komentar, sang pengguna itu menambahkan bahawa sandwich itu dibeli di Ontario, dimana informasi pada kemasan ditulis dalam bahasa Perancis dan Inggeris.
Huruf PFK yang tertulis pada kemasan adalah singkatan dari ‘Poulet Frit a la Kentucky,’ yang diterjemahkan sebagai “Ayam yang digoreng dengan gaya Kentucky.’

Sementara itu, KFC tidak dapat segera mengomentari kejadian ini ketika dimintai tanggapan oleh dailymail.
Diketahui, daging ayam mentah mempunyai risiko tinggi kontaminasi dengan salmonella.
Menurut informasi dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, orang yang terinfeksi Salmonella mempunyai gejala seperti diare, demam, dan kram perut, pada 12 hingga 72 jam setelah infeksi.
Penyakit ini biasanya berlangsung hingga seminggu, tetapi dalam kasus-kasus ekstrim yang biasanya melibatkan anak-anak muda atau orang tua, infeksi ini dapat menyebar ke aliran darah dan mengakibatkan kematian pada penderitanya.

Setiap tahun, sekitar 42,000 kes infeksi salmonella dilaporkan di AS, dan diperkirakan bawa sekitar 400 dari kes tersebut terbukti fatal.
Insiden Ontario terjadi hanya beberapa hari setelah dilaporkan bahwa KFC di Conroe, Texas, menyajikan ayam busuk yang telah berusia 16 hari, enam hari lebih dari kebijakan yang dimungkinkan KFC.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar